Jumat, 23 Mei 2008

Ibu-ku, She look so beautiful

Tidak seperti biasanya, pagi itu aku kangen banget sama Ibu-ku. Maklum karena padat acara, ternyata sudah 3 minggu ini aku belum sempat pulang kampung. Sekitar jam 09.00 pagi, telepon kantorku berdering dengan nyaringnya. Ku angkat gagang telepon sembari mengatakan salam. Tak kusangka ternyata Ibu-ku yang telepon dan menceritakan bahwa ada undangan bagi Calon Jamaah Haji 2008 dari Kantor Urusan Agama untuk hadir 2 hari lagi di Kantor Depag. Mendengar suaranya aja aku udah lega dan syukur Alhamdulillah ternyata Ibu-ku masuk daftar Calhaj 2008 ini. Tanpa pikir panjang, aku ambil cuti dan langsung menyarankan untuk menginap di rumah sambil istirahat dan Ibu-ku meng-amin-i.

Keesokan harinya, mulailah aku dan Ibuku mempersiapkan dokumen yang harus diserahkan besok. Ternyata ada dokumen penting yang belum terbawa, yaitu foto. Daripada bingung2 harus ke studio foto, langsung aja Ibu-ku saya foto sendiri. Hasilnya...lumayan bagus, nggak jelek-jelek amat...hehehe memuji diri sendiri boleh donk...:-)

Setelah acara di Kantor Depag selesai, Ibu-ku langsung berpamitan pulang. Aku antarkan sampai di terminal bus untuk pulang ke kampungku. Lega sudah rasanya hari itu karena aku sudah bertemu langsung dengan Ibu-ku. Setelah di rumah, aku mengutak atik kamera foto dan melihat foto Ibu-ku yang aku aku ambil waktu itu. Aku melihat sudah ada kerutan di wajahnya yang termakan usia. Kerutan wajah yang mengandung makna begitu tegarnya kehidupan yang dilalui Ibu-ku dalam merawatku sepeninggal Bapak 12 tahun silam. Memang Ibu-ku tidak muda lagi, tapi bagiku She look so beautiful.....

Tidak ada komentar: